Kata Kata Bijak Peringatan G30S PKI 2018

Sebelum admin menulis artikel ini, ada baiknya kita luangkan beberapa menit waktu kita untuk mendoakan para pahlawan yang gugur dan berkorban untuk bangsa, khususnya para pahlawan yang gugur pada 30 September 1965.

Kali ini admin akan membuatkan kata kata bijak tentang peringatan G30 S Pki, semoga saja kita sebagai rakyat indonesia, tidak pernah lupa akan sejarah bangsa ini.

Kata bijak dibawah, ada yang admin buat sendiri, ada pula admin kutip dari para tokoh terkenal dunia, selamat membaca!

Kata Bijak Peringatan G30 S PKI


"Untuk apa sebenarnya kita putar Film 30/S PKI Berulang ulang ? itu Tujuannya untuk mencegah
dan menghalangi, agar Kejadian serupa tak terulang di masa depan"

Kata Bijak G30S PKI 2018

"Orang yang benar-benar hebat dalam sejarah tidak pernah ingin menjadi hebat untuk diri mereka sendiri. Yang mereka inginkan hanyalah kesempatan untuk berbuat baik bagi orang lain dan dekat dengan Tuhan. "
- Muhammad Ali
Note : Banyak pahlawan yang berkorban di tanggal 30 September  1965, mereka tidak mati sia sia,  kita harus ingat hal itu.

"Dalam pembukaan undang undang, disebutkan bahwa Perdamaian abadi, adalah cita cita bangsa dan dunia, Maka dari itu, kita harus berusaha dan mengajak sebanyak banyaknya orang agar perdamaian abadi bisa terwujud di negeri kita indonesia tercinta."

Waspada! Tolaklah kejahatan walaupun kecil, dan Lakukanlah perbutaan baik walaupun itu remeh
- Liu Bei 
Note : Kejahatan apapun yang kita ketahui akan dilakukan orang, Tolak dan cegah, apalagi kejahatan tersebut besar dan berdampak besar.

 "Dunia adalah tempat yang berbahaya untuk hidup, bukan karena orang-orang yang jahat, tapi karena orang-orang yang tidak berbuat apa-apa."
- Albert Einstein

Note : Kita harus bergerak dan bersatu untuk mencegah hal serupa yang terjadi di 30/S PKI, kita harus sama sama menjaga kedaulatan dan kedamaian Negara tercinta kita ini.


Tuhan Mahadamai, Dia sumber Kedamaian, tiada kedamaian tanpa kehadiran-Nya di lubuk hati Manusia.
-Quraisy Syihab
 Note: Membunuh demi kepentingan pribadi dan kelompok, bukanlah suatu hal yang benar, karena tuhanpun maha damai, dan seharusnya kita pun sebagai hambanya harus menjadi orang yang cinta damai.

 "Kita semua manusia, bukan? Setiap kehidupan manusia sama nilainya, dan layak diselamatkan. " 
"JK Rowling (penulis harry potter)

Demikian beberapa kata kata bijak yang bisa saya tuliskan, kalau kita membaca dengan benar kata kata bijak yang saya tuliskan diatas, semuanya ada hubungannya dengan peringatan G30 S PKI. 

Bagaimana kita mengartikannya, itu terserah diri kita masing masing. Saya yakin pembaca blog ini adalah orang bijak  dan pintar, yang mampu mengartikan setiap kata bijak diatas dengan benar dan mampu membuat kepala mengangguk ngangguk sendiri. :D

Belum ada Komentar untuk "Kata Kata Bijak Peringatan G30S PKI 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel