Kata Kata Bijak Quraish Shihab - Quotes

Kata kata bijak kali ini, Saya akan menuliskan beberapa Quotes Quraish Shihab
Quraisy Syihab adalah menjadi Tokoh sekaligus penulis, karena ia pernah menjabat sebagai menteri agama, sekaligus penulis Ratusan buku, dan diantaranya tafisr al mishbah yang menjadi tafsir terbaik se-asia tenggara.

Seperti yang kita tau, Bahwa Quraish Syihab adalah Pemuka agama islam, dan Quraish syihab ini lahir pada 16 Feruari 1944, dan mempunyai anak yang sangat hebat dalam mewawancarai dan terkenal dalam dunia jurnalistik, yaitu Najwa Shihab

Ia juga seorang yang rendah hati, ia tidak pernah mau dipanggil dengan sebutan Ustad,habib,Kiyai atau apapun, melainkan 'bapak' saja . 

Kata Kata Bijak Quraish Shihab


Pengetahuan manusia yang paling berharga adalah pengetahuan manusia tentang dirinya dan sikap yang paling agung adalah keberadaan seseorang sesuai pengetahuannya, Sedang kehormatan yang terbaik adalah memelihara air muka
- Quraish Shihab, tentang nasehat (Buku Logika Agama)

Pemaafan Allah terbuka lebar bagi siapapun yang bersedia memberi kebaikan secara terang terangan atau sembunyi sembunyi, dan yang bersedia memaafkan orang lain.
- Quraish Syihab

Walaupun wahyu al quran telah berakhir. Studi tentang al- Quran tidak boleh berhenti. Penelitian terhadap kandungan al qur'an tidak boleh rehat. Kajian studi itu penting untuk terus kita lakukan dalam menggali dan memahami petunjuk Allah Swt. dalam menjalani kehidupan ini.
- Quraish Syihab

Kesatuan kemanusiaan mengantar pengusaha muslim menghindari segala bentuk eksploitasi terhadap sesama Manusia muslim maupun non-muslim.
Kesatuan kemanusiaan mengharuskan manusia berfikir dan mempertimbangkan kepentingan umat manusia seluruhnya dalam semua tindakannya. Bukan hanya untuk generasinya, tetapi juga generasi mendatang sehingga terhindar dari penggunaan & pemanfaatan sumber daya alam secara berlebihan oleh generasi masa kini saja.
- Quraish Syihab

Quotes Quraish Shihab


Tuhan Mahadamai, Dia sumber Kedamaian, tiada kedamaian tanpa kehadiran-Nya di lubuk hati Manusia. Sedang kehadiran itu dirasakan pada saat Nama-Nya disebut sebut. Serta kuasa dan keagunganNya dirasakan.
Dengan Berzikir menyebut nama-Nya serta merenungkan kebesaran dan keagungan-Nya, hati menjadi Damai dan Tenteram
- Quraisy Syihab (buku Wawasan al quran tentang Zikir dan Doa)

Kita Bersaudara,tidak perlu saling tegang. Surga terlalu luas sehingga tidak perlu memonopoli surga hanya untuk diri Sendiri
- Quraish Shihab

Jangan tinggalkan sholatmu sekali pun. Karena di sana, jutaan manusia yang berada di bawah tanah, sedang berharap sekiranya mereka diperbolehkan kembali hidup mereka akan bersujud kepada Allah SWT walau sekali sujud.
- Quraish Shihab tentang Sholat

Aku tidak pernah mengetahui adanya rumus kesuksesan, tapi aku menyadari bahwa “rumus kegagalan adalah sikap asal semua orang”.
- Quraish Shihab ( tulisan untuk Najwa )

Teman itu seperti anak tangga, boleh jadi ia membawamu ke atas atau ternyata sebaliknya membawamu ke bawah, maka hati-hatilah anak tangga mana yang sedang engkau lalui.
- Quraish Shihab ( tulisan untuk Najwa )

Hidup ini akan terus berlanjut baik itu engkau tertawa ataupun menangis, karena itu jangan jadikan hidupmu penuh kesedihan yang tidak bermanfaat sama sekali.
- Quraish Shihab ( tulisan untuk Najwa ) tentang Kehidupan

Masalah umat islam sekarang ini adalah masalah kebodohan, banyak yang sok pintar dan mengkafirkan orang lain. Padahal ini pandangan yang salah
- Quraish Shihab

Belum ada Komentar untuk "Kata Kata Bijak Quraish Shihab - Quotes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel