Kata Kata Bijak Nelson Mandela yang Super Banget

Sebelum kita memulai membaca kata kata yang super inspiratif dari Nelson mandela, Ada baiknya kita sedikit lebih mengenal tokoh ini.

Siapakah Nelson Mandela ?

Nama aslinya adalah Nelson Rolihlahla Mandela, ia lahir di Mvezo, Amerika selatan pada tahun 1918,  dan meninggal pada 5 desember 2013.
Ia adalah Presiden Afrika selatan yang sangat menginspirasi banyak orang di Dunia ini. Perjuangannya dalam Berpolitik dan menyuarakan HAM memang patut diacungi jempol, Dan yang lebih Wow lagi, Nelson mandela menerima 250 Penghargaan, termasuk Penghargaan Nobel Perdamaian Pada tahun 1993.

Karena ini adalah Blog katabijak-kata , maka saya tidak akan berlarut larut membahas Kehidupan Nelson Mandela, Melainkan Kata kata bijak / Quotes yang pernah Ia keluarkan / Tuliskan semasa hidupnya

Kata Kata Bijak Nelson Mandela

Orang harus belajar membenci, dan jika mereka bisa belajar membenci, mereka bisa diajari untuk mencintai, karena cinta datang secara alami ke hati manusia daripada kebalikannya ... Kebaikan manusia adalah nyala api yang bisa disembunyikan tapi tidak pernah padam
-Nelson Mandela   ( Kata bijak nelson mandela tentang cinta )

Kata Kata Bijak Nelson Mandela tentang Kehidupan


"Selama hidupku , aku telah mendedikasikan diri untuk perjuangan rakyat Afrika. Aku telah berjuang melawan dominasi kulit putih, dan Aku telah berjuang melawan dominasi kulit hitam. Aku telah menghargai cita-cita masyarakat demokratis dan bebas dimana semua orang hidup bersama secara harmonis dan dengan kesempatan yang sama. Ini adalah cita-cita yang Aku harapkan dapat kalian jalani dan capai. Tapi jika perlu, itu adalah Jalan ideal yang saya siap untuk mati"
-Nelson Mandela

"Semoga pilihanmu mencerminkan harapan Anda, bukan ketakutanmu"
- Nelson Mandela
Quotes tentang politik

"Hiduplah seolah-olah tidak ada yang melihat, dan ekspresikan dirimu seolah-olah semua orang sedang mendengarkan"
- Nelson Mandela (Kata bijak tentang Kehidupan)

" Tidak ada yang hitam ataupun putih " ( Nothing is black or White )
-Nelson Mandela
Kata Bijak Nelson Mandela tentang Kehidupan

"Di negara saya, kita ke penjara dulu dan kemudian menjadi Presiden"
Nelson mandela pernah dihukum penjara seumur hidup, tetapi hukuman itu kemudian dicabut presiden sebelum nelson mandela

"Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dunia."
Kata bijak Nelson Mandela tentang Pendidikan

"Yang penting dalam hidup bukanlah fakta bahwa kita telah hidup. Melainkan perbedaan yang telah kita buat terhadap kehidupan orang lain yang akan menentukan signifikansi kehidupan yang kita jalani"
Makna : Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain
- Nelson Mandela

Kami tahu betul bahwa kemerdekaan kami, tidak lengkap tanpa kemerdekaan orang-orang Palestina
- Nelson Mandela
Kata Mutiara Nelson Mandela tentang cinta

Tidak ada jalan yang mudah menuju kebebasan di manapun, dan banyak dari kita harus melewati lembah bayangan kematian lagi dan lagi sebelum kita sampai pada puncak keinginan kita.
-Nelson Mandela

"Saya bukan seorang optimis, tapi saya sangat percaya pada harapan"
-Nelson Mandela

Biarlah keadilan itu bagi semua orang. Biarlah damai sejahtera itu bagi semua orang. Biarlah ada pekerjaan, roti, air dan garam untuk semua orang.
- Nelson Mandela

"Pemenang adalah seorang pemimpi yang tidak pernah menyerah"
- Nelson Mandela

"Berhenti juga bagian dari memimpin  ( Quitting is leading too )"
-Nelson Mandela

Aku adalah tuan dari takdirku, dan Kapten dari Nasibku
- Nelson Mandela

Baca Juga : Kata Bijak Mahatma Gandhi yang Menginspirasi

Tanpa bahasa, seseorang tidak bisa berbicara dengan orang lain dan memahaminya; Seseorang tidak dapat berbagi harapan dan aspirasi mereka, memahami sejarah mereka, menghargai puisi mereka, atau menikmati nyanyian mereka.
- Nelson Mandela
Quotes Nelson Mandela tentang Palestine

Orang pemberani bukanlah orang yang tidak memiliki ketakutan, dialah yang menang atas ketakutannya
- Nelson Mandela

"Kita harus menggunakan waktu secara kreatif, dan selamanya menyadari bahwa waktu selalu digunakan (ada) untuk melakukan yang benar."
- Nelson Mandela

"Ketika seorang pria menolak hak untuk menjalani kehidupan yang dia percaya, dia tidak punya pilihan selain menjadi penjahat."
Makna : Seorang pria harus punya pendirian tentang hidupnya

"Saya belajar bahwa keberanian bukanlah ketiadaan rasa takut, tapi kemenangan di atasnya. Pria pemberani bukan dia yang tidak merasa takut, tapi siapa yang menaklukkan ketakutan itu. "
-Nelson Mandela

"Kepala yang baik dan hati yang baik selalu merupakan kombinasi yang hebat. Tapi bila kamu menambahkan lidah dan Pena (pulpen), berarti kamu memiliki sesuatu yang sangat istimewa."
Makna : Orang yang fikiran dan hatinya baik, akan menjadi orang hebat, apalagi jika ia hebat dalam berbicara (public speaking ) dan menulis
Kata Bijak Nelson Mandela tentang Pendidikan

"Itu terlihat tidak mungkin sampai kamu bisa melakukannya."
Makna : Ketekunan dan Keyakinan

""Dikatakan bahwa tidak ada yang benar-benar mengenal suatu bangsa sampai seseorang berada di dalam penjara. Sebuah Bangsa tidak boleh dinilai dari bagaimana memperlakukan Pejabat (warga tertinggi), tapi yang terendah"
- Nelson Mandela

"Keberanian bukan tidak adanya rasa takut, Melainkan rasa takut membuat orang lain untuk bergerak melampaui itu (Rasa takut tersebut )."
- Nelson Mandela

"Setelah mendaki bukit besar, orang hanya menemukan bahwa ada banyak bukit yang bisa didaki."
- Nelson Mandela

"Salah satu hal yang saya pelajari saat bernegosiasi adalah bahwa sampai saya mengubah diri saya sendiri, saya tidak dapat mengubah orang lain."
- Nelson Mandela

"Penampilan itu penting - dan ingatlah untuk tersenyum."
- Nelson Mandela

"Seorang pemimpin. . Seperti seorang gembala. Dia tetap berada di belakang kawanan domba, membiarkan yang paling lincah maju, lalu yang lain mengikuti, tanpa menyadari bahwa selama ini mereka diarahkan dari belakang. "
- Nelson Mandela

"Saat kita membiarkan cahaya kita bersinar, kita secara tidak sadar memberi izin kepada orang lain untuk melakukan hal yang sama."
- Nelson Mandela
Kata Bijak Nelson Mandela tentang senyum

"Mengatasi kemiskinan bukan tugas amal, itu adalah tindakan keadilan. Seperti Perbudakan dan Apartheid dan kemiskinan . hal ini adalah buatan manusia dan bisa diatasi dan diberantas oleh tindakan manusia. Terkadang pilihan jatuh pada satu generasi untuk menjadi hebat. Kau bisa menjadi generasi hebat itu. Biarkan kebesaranmu berkembang. "
- Nelson Mandela

"Seperti yang telah saya katakan, hal pertama adalah jujur ​​kepada diri sendiri. Anda tidak akan pernah dipandang masyarakat jika kau tidak mengubah dirimu sendiri ... Orang yang hebat adalah semua orang yang memiliki integritas, kejujuran, dan kerendahan hati. "
- Nelson Mandela tentang  Kehidupan

Teks Asli : “As I have said, the first thing is to be honest with yourself. You can never have an impact on society if you have not changed yourself... Great peacemakers are all people of integrity, of honesty, but humility.”
"Jika Anda berbicara dengan seorang pria dalam bahasa yang dia mengerti, itu masuk ke kepalanya. Jika Anda berbicara dengannya dalam bahasanya, itu masuk ke hatinya. "
- Nelson Mandela


"Saat saya berjalan keluar pintu menuju pintu gerbang yang akan membawa kebebasan saya, saya tahu jika saya tidak meninggalkan kepahitan dan kebencian saya di belakang, saya masih akan dipenjara."
Makna : Kita harus memaafkan orang lain
- Nelson Mandela

"Saya bukan orang suci, kecuali jika Anda menganggap orang suci sebagai orang berdosa yang terus mencoba ( untuk menjadi suci )."
- Nelson Mandela
Kata Kata Bijak Nelson Mandela yang Super Banget

"Aku telah menempuh perjalanan panjang menuju kebebasan. Aku telah mencoba untuk tidak goyah; Aku telah membuat salah langkah di sepanjang jalan. Tapi aku telah menemukan rahasia bahwa setelah mendaki bukit besar, orang hanya menemukan bahwa ada banyak bukit yang bisa didaki. Aku telah meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat, mencuri pandangan tentang pemandangan indah yang mengelilingi aku, untuk melihat ke belakang pada jarak yang telah aku datangi. Tapi aku hanya bisa beristirahat sejenak, karena dengan kebebasan datang tanggung jawab, dan aku tidak berani berlama-lama, karena perjalanan aku yang panjang tidak berakhir. "
- Nelson Mandela

"Jangan menilai aku dengan kesuksesanku , Nilailah berapa kali aku terjatuh dan bangkit kembali."
- Nelson Mandela

"Kebencian itu seperti minum racun dan kemudian berharap itu akan membunuh musuhmu."
- Nelson Mandela

"Tidak ada yang lahir membenci orang lain karena warna kulitnya, atau latar belakangnya, atau agamanya. Orang harus belajar membenci, dan jika mereka bisa belajar membenci, mereka bisa diajari untuk mencintai, karena cinta datang secara alami ke hati manusia daripada kebalikannya. "
- Nelson Mandela

"Aku pada dasarnya seorang optimis. Entah itu berasal dari alam atau pengasuhan, aku tidak bisa mengatakannya. Bagian dari optimis adalah menjaga kepala seseorang mengarah ke arah matahari, kaki seseorang bergerak maju.
- Nelson Mandela

Belum ada Komentar untuk "Kata Kata Bijak Nelson Mandela yang Super Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel